Garuda, blacken jawara dan burung master dengan volume dahsyat

Salah satu rahasia kenari juara adalah materi lagu isiannya. Apabila seekor kenari memiliki isian yang berlagu juara, peluang menjadi juara menjadi lebih besar. Beberapa pengorbit kenara jawara, seperti Helmy Asalvo, mengisi memori beberapa kenarinya dengan lagu-lagu blacken, hasil crossing antara blackthroat dan kenari. Dia pernah memiliki blacken Garuda yang video dan audionya siap dibagikan untuk pengunjung setia omkicau.com.

Blacken Garuda
Blacken Garuda, burung master dan burung lomba.

Menurut Om Helmy, blacken Garuda memiliki kelebihan pada materi lagunya yang bersih, cengkok merdu, dan sangat gacor. Begitu digantung, burung langsung bunyi. Volumenya benar-benar keras. “Sulit mendapatkan blacken dengan volume dahsyat dan ganas seperti ini,” ujar Om Helmy.

Garuda semula milik Heru Sedan, kemudian berpindah tangan ke Om Helmy. Belakangan, burung ini dipinang Yanuar, sahabat dekatnya dari Wates, Kabupaten Kulonprogo, DIY.

Helmy Asalvo dan Yanuar
Helmy Asalvo (kanan) dan sahabatnya, Yanuar, dari Wates.

Selama berada di tangan Heru Sedan dan Helmy Asalvo, Garuda bukan hanya dimanfaatkan menjadi “guru” bagi kenari-kenari koleksinya. Burung ini juga sering dilombakan, turun pada kelas campuran impor maupun campuran bebas, dan hampir selalu pulang membawa kemenangan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di tangan Om Helmy, misalnya, blacken Garuda pernah menjadi juara 1 Valentine Jogja, runner-up di Papburi Klaten, Anniversary TKKM Jogja, dan KMKR Kediri. “Bahkan ketika masih di tangan Om Heru, burung ini lebih sering menjadi juara pertama,” imbuh Om Helmy.

Berikut ini video blacken Garuda (kalau mau mengunduh videonya, silakan klik di sini)

Om Kicau lalu mengkonversi video tersebut dalam format mp3, yang dapat digunakan untuk mengisi kenari Anda di rumah. Audio pertama original, dengan durasi 30 detik. Audio kedua hasil editing Om Kicau, dengan durasi 5 menit, berupa pengulangan-pengulangan dan membersihkan beberapa suara sekitar:

Audio blacken Garuda (original)

Audio blacken Garuda (durasi 5 menit)

Untuk mengunduh, silakan klik di sini.

Blacken Garuda
Blacken Garuda: Volume suaranya ganas dan dahsyat.

Menurut pengalaman Om Helmy, kenari isian yang sudah mampu menirukan lagu blacken Garuda secara fasih, biasanya tidak pernah glender lagi, atau tidak akan kembali ke lagu standarnya.

Bahkan, kenari yang sudah memiliki isian blacken ini bisa dijadikan guru bernyanyi bagi kenari-kenari yang masih bahan. Karena itu Om Helmy bersedia melepas Garuda kepada sahabatnya, Yanuar, yang sejak lama menginginkannya.

“Ya, Om Yanuar mulai senang  lomba. Saya coba kasih jago yang baik biar bisa juara. Sebelumnya dia juga punya kenari Romeo, namun nampilnya masih kurang maksimal banget, sehingga belum masuk peringkat atas. Makanya, kali ini saya coba dengan blacken yang jelas-jelas gampang nampil, kendati tidak setiap lomba membuka kelas campuran impor atau campuran bebas,” tambah Om Helmy.

Om Yanuar berencana menurunkan gaco barunya ini dalam beberapa even besar seperti Paku Alam Cup di Jogja,  11 Mei mendatang, Presiden Cup III di Jakarta (22/6), dan Piala Raja 2014 di Jogja. (Waca)

Download Video & Audio Blacken Garuda

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.