Ethan, kenari kecil yang menang di kelas standar bebas

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Bagi Om Chaplin, main di kelas kenari sebenarnya merupakan hal baru. Sebelumnya dia lebih eksis bermain di kelas lovebird. Belum lama ini dia memboyong kenari Ethan, jenis AF jawara, dengan nilai cukup fantastis: Rp 40 juta. Hasilnya, burung ini moncer di even HSBC Award Bekasi, Minggu (11/1). Hebatnya, kenari kecil ini menang di kelas standar bebas, yang didominasi kenari-kenari besar.

Om Chaplin
Om Chaplin mulai eksis di kelas kenari.

Meski pendatang baru di komunitas kenari, nama Om Chaplin langsung melejit sejak memiliki Ethan. Maklumlah, sebelumnya dia lebih dikenal di kelas lovebird.

Di kelas lovebird, Om Chaplin juga pernah bikin heboh saat mentransfer lovebird Putri Yogya. Selain itu, dia juga ikut membeli kepemilikan saham Mata Dewa, lovebird terbaik dalam Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013 / 2014.

Sebelumnya, Mata Dewa merupakan milik tunggal Ardy Happard. Kini Mata Dewa menjadi milik keduanya, di bawah bendera Happard BC.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kini Om Chaplin mencoba peruntungannya di kelas kenari dengan membeli kenari Ethan dari tangan Om Eko (King Master SF Bekasi). Burung ini dibelinya seharga Rp 40 juta, usai mencetak hattrick dalam even Wali Kota Cup Jakarta Selatan, dua bulan silam.

Kenari Ethan
Ethan, kenari kecil jenis AF yang sukses menjuarai standar bebas.

Kemenangannya di HSBC Award, yaitu juara 1 Kelas Standar Bebas dan juara 2 Standar Kecil, membuktikan bahwa Ethan merupakan kenari berkualitas. Di kelas standar kecil pun hanya kalah selisih satu bendera biru, sehingga masuk posisi kedua.

Didukung durasi kerja, volume, materi irama lagu standarnya, serta cengkok mewahnya, Ethan mampu mengimbangi lawan-lawannya, terutama saat turun di kelas standar bebas. Padahal Ethan merupakan kenari, sementara sebagian besar lawan-lawannya jenis kenari besar seperti F1 YS, F2 YS, bahkan F3 YS.

Kenari Ethan
Sudah ada yang meminang Ethan seharga Rp 50 juta.

Penampilan gemilang kenari Ethan di HSBC Award sempat menyita perhatian kalangan kicaumania Blok Barat. Bahkan seorang tokoh burung di Jakarta meminangnya dengan tawaran Rp 50 juta. Sayangnya, Om Chaplin masih ogah melepas gaconya.

( baca juga Hasil lengkap HSBC Award Bekasi )

Kini, memasuki musim lomba 2015, Om Chaplin makin pede dengan gaco barunya di kelas kenari. Kehadiran Ethan bisa membuat amunisi Happard BC makin lengkap. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.