Video dan audio burung jalak eropa untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebagaimana burung jalak suren yang cukup popular di Indonesia, burung jalak eropa / european starling juga popular di mancanegara. Burung jalak eropa pintar sekali meniru berbagai jenis suara, sehingga kicauannya sangat bervariasi, dan menjadi salah satu burung favorit di berbagai negara.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jalak eropa burung kicauan favorit mancanegara
Jalak eropa menjadi burung favorit di berbagai negara.

Dalam beberapa literatur perburungan, european starling sering juga ditulis common starling, dengan nama ilmiah Sturnus vulgaris. Sama seperti jalak suren, burung jalak eropa juga termasuk salah satu anggota keluarga / famili Sturnidae.

Postur tubuhnya sedang, dengan panjang tubuh sekitar 20 cm. Bulu-bulunya hitam mengkilap, dengan bintik-bintik putih. Pada musim dingin, paruhnya berwarna hitam, namun pada musim panas berubah menjadi kekuningan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Jalak eropa termasuk jenis burung jalak yang banyak ditemukan di kawasan Eropa dan wilayah barat Asia. Bahkan saat ini wilayah persebarannya makin meluas setelah diintroduksi ke Australia, Selandia Baru, Argentina, Afrika Selatan, Amerika Utara, dan beberapa wilayah lainnya di dunia.

Pada masa dulu, burung jalak kerap digunakan untuk mengontrol hama serangga di beberapa negara. Tetapi karena populasinya terus berkembang pesat, spesies ini ahirnya malah dianggap sebagai burung hama yang merusak lahan perkebunan dan mengusir burung lokal.

( baca juga Jalak dituding menyingkirkan spesies burung asli Australia )

Hampir semua spesies burung jalak memiliki suara yang sangat berisik. Tetapi jalak eropa paling berisik, apalagi jika muncul dalam kelompok besar yang terdiri atas ribuan ekor. Mereka kerap terbang dalam kelompok besar, sambil membentuk formasi /murmurasi yang sangat indah untuk membingungkan burung-burung predator.

Koloni jalak eropa yang bisa mencapai ratusan ekor jumlahnya
Koloni burung jalak eropa saat membentuk formasi / murmurasi yang mengagumkan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Jalak eropa terbiasa dengan keberadaan manusia. Tak heran jika habitatnya di kawasan dekat pemukiman. Burung ini bahkan umum ditemukan di kota-kota besar maupun pedesaan, dan akan bersarang pada tiang telepon, pohon, dan bangunan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kendati demikian, jalak eropa termasuk cukup ramah dan tidak seagresif magpie di Australia yang akan menyerang siapa saja yang melewati wilayah sarangnya (lihat juga Ketika burung “berburu” manusia).

Seperti disinggung di atas, burung jalak eropa memiliki suara kicauan cukup bervariasi dan mampu meniru beragam suara (mimikri). Bahkan burung ini juga bisa meniru suara manusia. Coba lihat video unik berikut ini:

Audio burung jalak eropa

Berikut ini audio burung jalak eropa yang bisa Anda dengar dan download untuk masteran jalak suren, jalak kerbau, maupun jenis burung kicauan lainnya.

  • Suara kicauan jalak eropa variasi 1
  • Suara kicauan jalak eropa variasi 2
  • Suara kicauan jalak eropa variasi 3
  • Suara kicauan jalak eropa variasi 4

Download semua audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.