Hasil Lengkap Integritas Cup Bogor: LB Safir nyaris quattrick, Walet juara umum BC

Lomba burung berkicau Integritas Cup yang digelar BnR Comunity di lapangan kawasan Orchad Walk, Bogor Nirwana Residence, Bogor, Minggu (28/6), menjadi perang bintang burung-burung papan atas di Jabodetabek. Murai batu Bejo, lovebird Safir, dan cucak hijau Astra Jingga menjadi bintang lapangan dalam even ini.

Integritas Cup di Bogor - kelas murai batu
Persaingan seru kelas murai batu dalam even Integritas Cup di Bogor, Minggu (28/6).

Yang menarik ditunggu para peserta dan penonton kemarin adalah Kelas Juri yang hanya melombakan murai batu saja. Pasalnya, sejumlah gaco papan atas di Blok Barat tampil di sini, untuk memperebutkan 1 unit sepeda motor Honda Revo.

Beberapa murai batu jawara yang turun di sini antara lain Ketu, Monster, Hummer, Bejo, dan sebagainya. Ketu baru saja mencetak prestasi manis dalam even Rajawali S3 di BSD, Tangsel (14/6), dengan menjuarai kelas utama dan meraih hadiah motor.

Ketika itu, gaco andalan Om Nanda Wintaco mengungguli murai batu Monster milik Om Robbie Ansel (Pejaten SF). MB Hummer milik Om Hery TSI sebelumnya juga menjuarai kelas bergengsi di Wali Kota Cup Bogor (24/5).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Bejo besutan Om Budi Roxy, Om Fredy, dan Om Daniel juga memiliki track record yang bagus. Bejo memenangi salah satu kelas dalam even nasional BnR Award di Cibubur, 7 Juni lalu.

Pertarungan seru itu akhirnya dimenangi murai batu Bejo dan berhak memboyong Honda Revo. Hummer berada di posisi kedua, diikuti murai batu Rudal milik Mr Ocan (Legenda Wisata Cibubur). Murai batu Monster dan Ketu kali ini harus puas di urutan 6 dan 8.

Murai batu Bejo
Murai batu Bejo juara di kelas bergengsi.

Panitia membuka empat kelas murai batu, termasuk Kelas MB Ekor Hitam yang dijuarai Balotelli, gaco langganan juara milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF). Sejauh ini Balotelli masih sulit dikalahkan lawan-lawannya di kelas murai blacktail, khususnya di Jabodetabek.

Murai batu Balotelli
Balotelli terus berprestasi kelas MB Ekor Hitam.

Murai batu Bejo berkesempatan meraih double winner. Sayangnya, burung ini harus puas di urutan kedua Kelas Jujur. Kelas ini dimenangi murai batu Perez milik H Nurta (Mawar SF Bogor). Adapun Kelas Tegas dijuarai murai batu New Dancer milik The Botax (Botax Crew).

Prestasi sensasional kembali diraih lovebird Safir. Gaco milik Om Jhonpur dari JP SF ini tampil di semua (4) kelas, dengan hasil tiga kali juara 1 dan sekali juara 2.

Safir menjuarai Kelas Jujur A-B dan Tegas A. Di Kelas Tegas B, Safir menempati posisi runner-up di bawah lovebird Arimbi milik Om Odoy dari ARB SF.

Lovebird Safir
Lovebird Safir nyaris quattrick di Integritas Cup Bogor.

Prestasi lovebird Safir belakangan ini memang fantastis. Selain menjuarai BnR Award di Cibubur (7/6), Safir juga sukses mencetak hattrick dalam even Happy Sunday Fiesta 3 di Depok, 21 Juni 2015.

Dua burung berhasil nyeri juara 1, yaitu kenari Baylies milik Om Ikbal dari 707 SF dan cucak hijau Astra Jingga milik Om Teguh Walet.

Cucak hijau Astra Jingga
Cucak hijau Astra Jingga double winner.

Kenari Baylies memborong dua kelas standar kecil. Dua kelas standar bebas didominasi gaco-gaco koleksi Walet Team, yaitu Mumun milik Om Nanda / Rifky dan Samson milik Om Teguh.

Dominasi Walet Team juga terjadi di dua kelas cucak hijau, yang dimenangi Astra Jingga milik Om Teguh. Tidak heran jika Walet Team akhirnya dinobatkan sebagai juara umum BC dan berhak meraih hadiah berupa trofi dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Walet Team juara umum BC
Walet Team juara umum BC

Juara umum perorangan / SF diraih Botax Crew dan berhak menerima trofi serta hadiah uang Rp 1 juta. Selain meraih juara pertama melalui murai batu New Dancer, Botax Crew sukses menyapubersih semua (4) empat kelas pleci.

Ketua Yayasan BnR Bang Boy dan Kang Pian (penasihat) menyerahkan trofi juara umum BC dan SF. Secara keseluruhan even Integritas Cup berlangsung lancar, seru, dan meriah, diikuti 1.056 peserta. (d’one)

Teguh Walet
Om Teguh Walet (kanan) menerima trofi juara umum BC dari Kang Pian (tengah) dan Bang Boy.
Om Jhonpur
Om Jhonpur (2 dua kiri): Lovebird Safir tiga kali juara 1 dan sekali juara 2.
Fredy, Weka, Budi Roxy
Om Fredy (kiri) bersama Om Budi Roxy (kanan), dan Om Weka moncer bersama MB Bejo.
Om Bonni N
Om Bonni N, pemilik murai blacktail Balotelli.

Hasil Lomba Integritas Cup Bogor (Minggu, 28 Juni 2015):

Murai Batu | Lovebird | Kenari | Cucak Hijau | Kacer | Anis Merah | Pleci | Kelas Lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.