Kumpulan artikel perawatan burung pada musim hujan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Musim hujan sudah tiba. Sebagian warga masyarakat Indonesia menyambutnya dengan gembira, terlebih saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan yang selama beberapa bulan diterpa bencana kabut asap tebal. Tapi hujan juga menuntut kewaspadaan ekstra, terutama ancaman banjir dan longsor yang mulai terjadi di beberapa daerah.

Perawatan cendet di musim hujan
Selama musim hujan, pola perawatan burung kicauan mengalami sedikit perubahan.

Bagi para kicaumania, musim hujan juga membuat pola perawatan harian terhadap burung piaraan di rumah sedikit berubah, terutama frekuensi dan durasi mandi dan jemur. Apabila hujan turun sejak pagi hingga sore, tentu tak ada kesempatan untuk menjemur burung.

Bahkan perawatan burung lomba pun mau tak mau harus menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Ada beberapa jenis burung kicauan yang sering macet saat berlaga di musim hujan, misalnya cucak hijau dan anis merah.

Kunci terpenting dalam perawatan burung di musim hujan adalah bagaimana membuat burung selalu dalam kondisi fit. Cara terbaik untuk membuat burung selalu fit adalah rutin memberikan multivitamin, misalnya BirdVit.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Multivitamin yang rutin diberikan 2-3 kali dalam seminggu mampu meningkatkan daya kekebalan tubuh, sehingga burung tidak mudah sakit ketika agen-agen penyakit seperti virus, bakteri, jamur, dan parasit masuk ke tubuh burung.

Untuk menambah referensi bagi Anda tentang perawatan burung pada musim hujan, Om Kicau menyajikan kembali daftar artikel yang berkaitan dengan itu.

Kita mulai dari beberapa tips yang bersifat umum. Silakan buka link-link di bawah ini:

Menjaga kondisi dan suhu tubuh burung kenari di waktu musim hujan
Ilustrasi perawatan burung kenari pada musim hujan

Berikut ini beberapa tips perawatan jenis burung tertentu selama musim hujan:

Oh ya, selama musim hujan, Anda juga mesti bersiap jika menghadapi suasana kelangkaan kroto. Sebab produksi kroto hasil tangkapan alam biasanya menurun drastis. Silakan simak artikel di bawah ini:

Semoga kumpulan artikel perawatan burung pada musim hujan ini bisa membuat Anda lebih siap dalam merawat gaco-gaco andalan di rumah.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.