Duet Joni Huang – Hendi (Hose SF) andalkan lima jagoan tangguh

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Duet Om Joni Huang dan Om Hendi dari Hose SF kini makin diperhitungkan dalam berbagai even, baik di Provinsi Jambi maupun luar provinsi. Duet ini memiliki sedikitnya lima jagoan tangguh yang sudah teruji sepanjang tahun ini, dan diprediksi makin bersinar pada tahun 2016.

Siapa saja lima jagoan tangguh koleksi Hose SF? Pertama, murai batu Ucok milik Om Joni Huang. Selama tiga tahun terakhir, MB Ucok sudah meraih banyak prestasi di lapangan. Yang teranyar, Ucok mencetak hattrick dalam even Anniversary Didik 88 di Kota Jambi, Minggu (27/12).

Murai batu Ucok
Murai batu Ucok milik Om Joni Huang. Buka mulut lebar-lebar, sampai hampir sobek, he.. he…

“Dalam Final Liga Jambi di Lapangan BPK Kota Jambi, 9 Agustus lalu, Ucok juga meraih gelar murai batu terbaik kedua. Minggu berikutnya double winner dalam even Gebyar Kemerdekaan RI di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Selama ini Ucok memang stabil di jalur juara,” ujar Om Joni Huang.

Penampilan Ucok di lapangan memang menawan. Ketika berlomba, burung selalu menggerakkan kepala, menatap musuh-musuhnya, lalu mendongak ke atas dan menunduk ke bawah seperti menghormat juri yang sedang menilai aksinya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sambil menunjukkan gayanya yang aduhai, Ucok juga berhasil membongkar semua isiannya yang terdiri atas tembakan kapas tembak, lovebid, siri-siri, cililin, dengan lagu kenari.

Om Joni Huang dan murai batu Ucok
Om Joni Huang: Murai batu Ucok stabil di jalur juara.

Om Joni Huang juga memiliki jagoan di kelas kacer, namanya kacer Tajam. Burung ini tampil meyakinkan dalam even Piala Green Resort di Palembang, 20 Desember lalu. Tiga kali tampil, kacer Tajam nyeri juara 1 dan pada sesi lainnya masuk enam besar.

Adapun Om Hendi mengoleksi tiga burung jawara, masing-masing murai batu Baron, murai batu Dono, serta kenari Goyang Dumang.

Mengenai kenari Goyang Dumang, Om Kicau sudah sering memberitakannya, karena memang acapkali menjuarai even-even besar di Sumatera, bahkan kerap menjuarai lebih dari satu kelas.

( lihat juga Video dan audio kenari Goyang Dumang )

Goyang Dumang baru dibeli Om Hendi dari pemilik lama, Om Akuang, akhir November lalu. Prestasinya memang terus meroket, antara lain juara 1, 1, 2 dalam even Piala Danlantamal I di Medan (29/11), juara di Piala Green Resort Palembang (20/12), nyeri juara 1 di Lapangan Effentta Jambi (25/12), dan kembali double winner di Anniversary Didik 88.

Kenari Goyang Dumang
Kenari Goyang Dumang milik Om Hendi.

Untuk kelas murai batu, Om Hendi memiliki dua burung jawara, yakni Baron dan Dono. Baron lebih dulu berprestasi. Dalam Launching BnR Palembang (18/10), MB Baron meraih juara 1, 2, dan 4. Sebelumnya, burung ini meraih juara 1, 2, 2, dan 4 dalam Gebyar Kemerdekaan RI di Lubuklinggau.

“Mental tempurnya bagus, materi isiannya lengkap, didukung stamina prima dan durasi kerja maksimal. Setelah turun tiga kali dalam satu even, staminanya tetap prima,” ujar Om Hendi.

Saat ini MB Baron dalam kondisi mabung, tetapi dalam waktu dekat sudah pulih kembali. Om Hendi lalu mendapatkan murai batu ekor hitam bernama Dono. Di tangan pemilik lama, Om Rudi TJB, murai batu Dono juga sudah sering juara.

“Saya beli seharga delapan juta, dalam kondisi baru saja rampung mabung. Namun, terus terang, tujuan utamanya untuk diternak,” jelas Om Hendi.

Namun fakta berbicara lain. Sambil menunggu Baron menyelesaikan masa mabungnya, Om Hendi iseng-iseng menurunkan MB Dono dalam Anniversary Didik 88. Ternyata Dono mampu bersaing dengan Ucok, yang notabene milik rekan setimnya, Om Joni Huang.

“Sebenarnya saya nggak berharap banyak di even ini, karena Dono memang ingin saya tangkarkan. Tapi begitu saya turunkan di kelas bergengsi, eh… langsung masuk juara dua. Betul-betul tak menyangka,” tuturnya.

Om Hendi, pemilik kenari Goyang Dumang
Om Hendi andalkan MB Baron dan Dono, serta kenari Goyang Dumang.

Penampilan ciamik MB Dono itulah yang membuat Om Hendi berubah haluan. Untuk sementara, Dono dijadikan mainan dulu, sambil menunggu MB Baron beres mabung.

Dengan beberapa amunisi tangguhnya, tak heran jika Hose SF kerap meraih gelar juara umum kategori single fighter. Misalnya, dalam even Gebyar Kemerdekaan RI di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (16/8), Hose SF tampil sebagai juara umum.

Tahun depan, Om Joni Huang dan Om Hendi tak hanya berkutat di lapangan saja. Pasalnya Hose SF akan merealisasi keinginannya untuk melestarikan burung murai batu, dengan cara menangkarnya. MB Dono bakal menjadi salah satu materi indukan. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.