Launching BnR Carrefour: Murai batu Bravo menangi duel jilid 2 versus Ohara

Duel seru kembali terjadi antara murai batu Bravo milik Om Cece (Jakarta) versus murai batu Ohara milik Om Prio (AK 47 SF). Duel jilid 2 ini terjadi pada kelas utama dalam lomba burung berkicau Launching BnR Carrefour di halaman parkir Carrefour Jl Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (11/9).

Murai batu Bravo mampu memenangi duel tersebut, sekaligus revans atas kekalahannya di kelas utama pula dalam even akbar Batavia Cup 2 di Tangerang, 14 Agustus lalu. Ketika itu MB Ohara menjuarai kelas utama (BOB Batavia), sedangkan Ohara di posisi kedua.

Launching BnR Carrefour
Launching BnR Carrefour: Persaingan sengit murai batu kelas bergengsi.

Tetapi dalam Launching BnR Carrefour, Bravo tampil sebagai pemenang di kelas utama Carrefour. Ohara di posisi kedua, disusul Hummer milik Om Herry TSI (TSI SF) dan Kitaro koleksi trio Om Daniel / Om Fredy Tjandra / Om Budi Roxy (PIK).

Selama beberapa bulan, MB Bravo hampir selalu memenangi kelas bergengsi dalam beberapa kontes di wilayah Jabodetabek. Om Cece memang selalu menurunkan Bravo hanya sekali saja, dan selalu di kelas utama.

Murai batu Bravo
Murai batu Bravo memenangi duel jilid 2 versus Ohara.

Namun prestasi beruntun Bravo itu dihentikan murai batu Ohara di Batavia Cup 2. Ohara juga mencetak prestasi menawan akhir-akhir ini, dan klimaksnya terjadi saat menjuarai kelas utama Piala Raja 2016 di Candi Prambanan, Jogja, 4 September lalu.

Murai batu Ohara
Murai batu Ohara tetap stabil di jalur juara.

Tidak mengherankan jika duel jilid 2 Bravo vs Ohara sangat dinanti-nanti para penonton dan peserta lain yang mengikuti Launching BnR Carrefour, Minggu (11/9) kemarin. Apalagi sejumlah murai hebat lainnya juga turun di kelas ini, seperti Hummer, Kitaro, dan Macan Siliwangi milik Om Renaldi Husada (Kagum BC Bandung).

Sepanjang lomba, kinerja Bravo hari itu memang sangat baik, dalam performa terbaiknya dan mampu membawakan materi lagunya yang bagus, tembakan yang tembus, didukung durasi kerjanya yang nyaris tanpa jeda.

Om Cece, pemilik MB Bravo
Om Cece (kanan), pemilik MB Bravo, menerima trofi juara 1 dari Bang Boy.

Om Prio sebenarnya sudah lama kepincut dengan performa murai batu Bravo. Bahkan dua hari sebelum berlomba di Batavia Cup 2, dia nyaris mendapatkan burung ini. Om Cece hanya mau melepasnya dengan harga Rp 500 juta. Om Prio mengajukan penawaran hingga Rp 485 juta, tapi Om Cece tetap keukeuh 500 jeti. Transaksi pun kandas di tengah jalan.

( lihat juga Cerita menarik di balik pertarungan MB Ohara vs Bravo )

Selain Kelas Carrefour, panitia yang digawangi Om Tony Jangkung (ketua pelaksana) dan Om Luckyto (ketua) juga membuka empat kelas murai batu lainnya, termasuk murai batu ekor hitam dan murai batu ring yang masing-masing digelar satu sesi.

Kelas Poor BnR dimenangi murai batu Singo Edan andalan Om Robby Marble (Menara Kudus SF), disusul T-Rex milik Om Hugeng (Jakarta) kedua dan Ketu kepunyaan Alvin Owen (Alvin Team).

Murai batu Singo Edan
Murai batu Singo Edan simpanan lawas Om Robby Marble.

Singo Edan merupakan simpanan lama Om Robby, yang menjadi pelapis murai batu Bomber. Materinya cukup mewah, dengan durasi kerja yang hebat pula.

Om Aan Lie (Ozone BC Jambi) moncer bersama murai batu Hercules. Jago andalannya yang makin sering tampil di Jakarta ini menjuarai Kelas BnR Vit, mengalahkan MB Sensasi milik Om Budi Indo (Ronggolawe Team) dan Seruling Sakti milik Om Andy Owen (Alvin Team).

Murai batu Hercules
Murai batu Hercules milik Om Aan Lie (Ozone BC Jambi).

Kelas MB Ring dimenangi murai batu Delta Romeo milik Om Hugeng (Jakarta), unggul atas Viking orbitan Om Robbie Ansel (Pejaten 45) dan Mat Petir milik Om Raya (Raya SF Bekasi). Pekan sebelumnya, Delta Romeo menjuarai kelas utama dalam Latpres Rajawali S3 BC bersama Ronggolawe di BSD, Tangsel.

murai batu Delta Romeo.
Kru murai batu Delta Romeo.

Meski hanya di posisi runner-up, Om Robbie Ansel tetap puas melihat aksi MB Viking. “Burung ini istirahat cukup lama, lebih dari setahun, mabungnya nggak teratur. Saya simpan cukup lama. Sekarang bulubulu barunya sudah mulai rapi,” jelas Om Robbie.

Murai batu Viking
Murai batu Viking kembali ke top form.

( lihat juga Isian MB Viking: Dari jalak afrika hingga madi injab )

Murai batu Viking bakal disiapkannya dalam even nasional Presiden Cup IV di Jakarta, 2 Oktober 2016. Dua tahun lalu, Viking mampu berprestasi di Presiden Cup III dengan menempati posisi runner-up.

Om Robbie Ansel dan Om Prio
Om Robby Ansel (kanan), pemilik MB Viking, bersama Om Prio pemilik MB Ohara.

Launching BnR Carrefour juga diikuti kenari TC1 besutan Om Eka Jr (JrC Halim). Pencetak hattrick di Piala Raja 2016 itu sukses menjuarai dua kelas standar kecil, bersaing ketat dengan kenari Kapal Oleng orbitan Om Fahmi (Bintang Jagad) dan Super Elliza milik Om Reza, rekan setimnya di JrC Halim.

Di Kelas Poor BnR, TC 1 mengungguli Supe Elliza dan Dewa Kecil milik Om Yogi (Naga Hitam). Kemudian di Kelas BnR Vit, TC 1 mengalahkan Kapal Oleng dan Super Elliza.

Kenari TC1
Kenari TC1 sapubersih kelas standar kecil.

Om Eka Jr juga menang di kelas standar besar, melalui kenari Tronton. Burung ini terbaik di Kelas Gurah, unggul atas Apollo milik TJM Kenari (Bintang Jagad). Juara ketiga diraih kenari Super Boy, juga milik Om Eka Jr.

Kelas BnR Vit didominasi Om Yogi (Naga Hitam). Dua kenarinya, Sang Jawara dan Viper, meraih juara 1 dan 2. Posisi berikutnya ditempati Badai milik Om Eka Jr dan Apollo.

Tidak hanya meraih tiga trofi juara 1 di kelas kenari, Om Eka Jr juga menyapubersih dua kelas ciblek yang dilombakan. Ciblek King Black miliknya terbaik di Kelas Vitagrow A dan B.

Tim JrC Halim
Tim JrC Halim sukses di kelas kenari dan ciblek.

Lovebird dimainkan empat sesi, termasuk satu kelas lovebird baby yang dimenangi Dewa 142 milik Om Yono KBY dari Predator Team. Kelas Poor BnR djuarai lovebird Getar Goyang besutan Om Ivay Item (WSB). Dua kelas lainnya dimenangi lovebird Zuviter andalan Om Tata (Atlantic BC).

WSB Team
WSB Team moncer bersama lovebird Getar Goyang.

Pleci digelar lima sesi dan didominasi Skharepmu besutan Om Alfi (Betawi Kraton). Burung ini menjuarai Kelas Vitagrow A, mengalahkan Maldini milik Om Hien Liem (Ahien SF) dan Biang Kerok andalan Om Ade Putra (NV 88 Depok).

Kelas B juga dimenangi Skharepmu, disusul Stink koleksi Om Aby Imam (Duta MJP Jakarta) dan Mahmud milik Om Anton Tegal (Cipinang BC). Gelar ketiga diraih Skharepmu pada Kelas C, unggul atas pleci Pager dan Gempar, keduanya milik Franda (Pakem).

Pleci Kaisar milik Om Tio (www-ngoceh-us) terbaik di Kelas D, mengalahkan Pendil milik Om Carel (Duta MJP Jakarta) dan Ken Arok koleksi Om Hien Lim. Pleci Maldini terbaik di Kelas E, unggul atas Kaisar.

Secara keseluruhan, lomba berlangsung lancar. Lomba ini sekaligus menandai dibukanya lapangan baru BnR yang rencananya akan dibuat permanen di lokasi tersebut. (d’one)

Om Robby Marble dan murai batu Singo Edan
Om Robby Marble, pemilik murai batu Singo Edan.
Om Waris, mekanik murai batu Bravo
Om Waris (kanan), mekanik andal murai batu Bravo.
Kru TSI SF dan murai batu Hummer
Kru TSI SF: Murai batu Hummer stabil di jalur juara.
Bang Boy dan pengurus BnR
Bang Boy bersama beberapa pengurus BnR.

Hasil Launching BnR Carrefour Jakarta (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.