Pascamabung, murai batu Ruby selalu double winner dalam tiga even

Kisah murai batu Ruby andalan Om Rendy (Palembang) mirip dengan murai batu Black Martil koleksi Om Budut (Sidoarjo). Kedua murai batu ini sama-sama dibeli dalam kondisi rusak parah: suara serak, bahkan nyaris hilang. Kini keduanya sama-sama menjadi langganan juara di wilayah masing-masing.

Silakan baca:

Setelah kondisinya pulih (2012), murai batu Ruby terus meretas prestasi, bahkan sampai sekarang. Burung ini baru saja merampungkan masa mabungnya pertengahan November 2016. Sejak itu, MB Ruby sudah ditampilkan dalam tiga even, yakni:

  • Latpres KMSU Cup bersama BnR Palembang (27/11): Juara 1, 1, dan 2.
  • Lomba burung berkicau Pangdam Cup II / Sriwijaya, Palembang (4/12): Juara 1 dan 1.
  • Lomba burung berkicau Wali Kota Cup Prabumulih (25/12): Juara 1 dan 1.
Murai batu Ruby
Murai batu Ruby selalu double winner dalam tiga even terakhir.

Jadi, setelah beres mabung, Ruby selalu meraih double winner dalam tiga kontes yang diikutinya. Ini menunjukkan kestabilan prestasinya, terutama sejak tahun 2012.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Karena prestasinya ini, nama murai batu Ruby sangat popular di kalangan kicaumania Sumatera Selatan, khususnya Palembang. Sampai saat ini, Ruby menjadi salah satu langganan juara di Provinsi Sumatera Selatan.

Murai batu Ruby
Om Rendy, pemilik murai batu Ruby.

Menurut Om Dwi Hardianto, mekanik andal MB Ruby, burung ini sebenarnya berpeluang mencetak hattrick dalam even Wali Kota Cup Prabumulih.

Sayangnya, ketika turun pada kelas bergengsi Wali Kota yang berhadiah Rp 7 juta + bonus Rp 3 juta, terjadi insiden sebelum penggantangan yang berakibat penampilannya tidak maksimal. “Ruby harus puas di urutan ke-14,” kata Om Dwi.

Om Dwi Hardianto
Om Dwi Hardianto (kanan) bersama Om Rudy (tengah) dan Om Herwan Syoekron.

MB Ruby lalu ditampilkan lagi pada sesi kedua, Kelas Wakil Wali Kota. Di sinilah seluruh kemampuan Ruby terlihat, sehingga memperoleh bendera merah mutlak. Begitu pula di Kelas Sekda, MB Ruby tak mampu dibendung lawan-lawannya dan meraih gelar keduanya.

“Wali Kota Cup Prabumulih merupakan kontes berkualitas, dan Ruby mampu meraih double winner. Dalam even ini, saya dan kawan-kawan memperkuat Duta Ruby Cup I,” tutur Om Rendy, pemilik MB Ruby.

Murai batu Ruby
Om Rudy (tengah) mengawal MB Ruby raih double winner di Piala Pangdam II / Sriwijaya.

Kembalinya murai batu Ruby ke performa terbaiknya ini  tentu tidak terlepas dari tangan dingin Om Dwi Hardianto, juga dukungan produk Om Kicau, khususnya BirdTwitter yang terbukti ampuh dalam menyembuhkan suara serak nyaris hilang.

Dengan kesabaran dan pengalaman Om Dwi Hardianto, murai batu Ruby sampai sekarang masih bisa aktif dan moncer di lapangan.

“Yang lebih penting lagi, kami bisa terus bersilaturahmi dengan rekan-rekan kicaumania di Sumatera, khususnya Sumsel. Kita jadi tambah sahabat dan saudara di dunia perburungan. Soal juara, itu hanya bumbu pelengkap dan atau bonus saja,” tambah Om Rendy. (OK-1)

murai batu Ruby
Murai batu Ruby terus berprestasi sejak tahun 2012.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.