Mengadopsi kontes burung Papburi, Yayasan BnR akan gelar LEB

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Mengadopsi kontes ala Papburi, BnR akan menggelar “lomba 10 gantangan” yang dilabel sebagai Lomba Exevutive BnR (LEB). Tata cara yang akan diterapkan memang nyaris sama dengan lomba burung yang selama ini dilakukan Papburi, bedanya hanya pada kelas burung yang dilombakan.

Aturan main

Pada setiap sesi dikonteskan 10 burung (di 10 gantangan), dan 2 burung yang terpilih kemudian masuk ke final. Ada 5 sesi yang dilombakan sehingga hanya 10 burung yang Iayak yang benar-benar masuk final.

Proses pemantuan burung juga menggunakan 4 juri. Jumlah itu dianggap Iebih dan cukup untuk memantau 10 burung yang digantang, sehingga burung yang dihasilkan benar-benar burung berkualitas.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Berbagai tahapan yang digunakan serta perbandingan yang ideal jumlah juri yang memantau dengan burung yang digantangkan, memungkinkan hanya burung-burung berkualitas yang terpantau jadi juara.

Juri pun dituntut fokus menilai kualitas yang dimiliki baik dan segi rama lagu, volume dan durasi kerja. Dengan batasan jumlah burung yang tidak banyak, hal ini akan memudahkan bagi siapapun, termasuk kontestan dan penonton pun punya kesempatan memantau kualitas burung dari pinggir lapangan.

4 Jenis Burung
Pada Lomba Executive BnR ini yang dilombakan ada 5 kelas, yakni KENARI ISIAN, KENARI SEMI ISIAN, MURAI BATU, KACER dan LOVEBIRD.

LEB juga lomba yang non teriak dan hanya pemilik burung yang diperbolehkan masuk ke dalam lokasi gantangan. Para joki harus menunggu di luan gantangan dan dengan demikian diharapkan tidak ada provokasi.

Bagaimana Komentar para Kicaumania Indonesia?

Berikut ini komentar mereka (klik saja nama untuk melihat komentar) dari:

1. Heru Sedan Jogja
2. Eko Zulis Semarang
3. Emon Jakarta
4. H Elviano Indramayu
5. Akiat Surabaya
6. lmron Surabaya
7. Stepy Bali
8. Hartono Laros Bali
9. Ronny Darmawansyah Bali
10. Tomy Lampung
11. Yoyok Lindu Aji Semarang
12. Heru Jakarta
13. Gunawan Jakarta

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. Sebenarnya υϑάh waktunya BNR mengadakan lomba mirip PAPBURI, ќàяεήà menurut pendapat Ŝαųα pada lomba seperti ini ќÍŢª bisa benar2 memantau kemampuan burung yg kita lombakan. Saya pribadi mεrαsα dng mengikuti lomba spt papburi ini,KALAH atau MENANG benar2 MΕRΑSΑ PǙΑƧ. Yang menang benar2 kelihatan berkualitas,yg kalah benar2 memang kelihatan benar2 kalah. Isian, durasi, volume, maupun gaya disini benar2 terpantau JURI dng Ɓάik sehingga tdk menimbulkan ϐäπγάќ protes dr peserta lomba. Btw sy pribadi setuju dng BNR yg akan mengadakan LEB ini. Ayo maju trs …..

Komentar ditutup.