Endar Wardhana dan Sista Burung jadi kontributor omkicau.com

Endar Wardhana

Mulai 16 Mei 2012 ini Anda akan banyak menemukan nama Roadking007 dan Sista atau Sista Burung ikut memberikan jawaban di kotak komentar blog ini. Siapa mereka? Ya, keduanya adalah sobat Om Kicau yang telah menyatakan bersedia ikut manjadi “penjaga gawang” blog.

Secara umum, keduanya akan memberikan jawaban yang disampaikan pengunjung blog berkaitan dengan masalah burung dan memberikan link-link pada artikel tertentu yang bisa menjadi referensi sobat semua ketika menghadapi persoalan burung.

Oke, berikut ini adalah cerita singkat tentang Roadking007 dan Sista Burung.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Roadking007

Endar Wardhana
Om Endar

Roadking007 adalah nama yang digunakan Om Endar Wardhana, kicaumania yang mukim di Surabaya, yang mungkin sudah sering Anda kenal namanya di blog ini ataupun di blog yang selama ini dia kelola:  www.ototainment.blogspot.com. Atau bagi Anda yang bergabung di milis infoburung, nama Endar Wardhana sudah tidak asing lagi karena Om Endar juga salah satu moderator di sana.

Om Endar, kelahiran asli Surabaya pada 31 tahun lalu, mengaku dirinya bukan sosok yang istimewa. Hanya saja, demikian katanya, setiap orang pasti memiliki karakter serta keunikan sendiri-sendiri.

Hobi burung atau kicauan diakuinya adalah dunia yang relatif baru bagi dirinya. Pertama kali tertarik main ocehan karena kesasar waktu browsing internet dan menemukan forum kicaumania.or.id (saat ini linknya ada di kicaumania.or.id) serta web omkicau.com. “Dengan membaca beberapa informasi serta referensi yang ada, semakin membuat gundah gulana akibat rasa penasaran tentang dunia burung kicauan,” katanya.

Saat memulai hobi burung, pria kelahiran Surabaya 24 April 1981 itu memilih memelihara burung yang disebutnya paling mudah rawatannya serta fleksibel. “Karena saya sendiri hanya karyawan kantoran dengan jam tayang 8 pagi sampai 5 sore,  maka pilihan jatuh pada burung kenari yang terkenal dengan ngeroll nembaknya tetapi suaranya tidak terlalu meremas di kuping. Yang jelas, rawatannya simpel.”

Menceritakan kali pertama hunting burung di pasar, staff produksi di PT. Kompakindo Media Dewata Surabaya ini mengaku bingung dan hanya main tenggak-tenggok bak orang yang baru saja menginjakan kaki di pasar burung. Dia pun langsung menuju kios kenari, tanya harga dan pola rawatan. Jadilah dia membeli satu kenari lokal warna sunkis seharga Rp. 250.000 termasuk sangkar.

Mengaku sempat ragu apakah harga tersebut mahal atau tidak, burung sudah gacor atau belum, keesokan harinya alumnus Stikosa AWS dengan kekhususan jurnalistik itu menemukan kenari yang dibelinya sudah gacor sesuai dikatakan penjualnya  yang memberi garansi boleh dikembalikan kalau tidak gacor.

Sejak itulah dia mengaku kecenduan burung dan mulai coba belajar memelihara beberapa ocehan lain seperti kacer, murai batu, cucak ijo, cendet, pleci, kolibri dan cucak jenggot. “Namun yang bertahan sampai saat ini cuma kacer, prenjak sepasang dan cendet. Tapi itu sudah cukup bikin rumah jadi meriah.”

Selain punya hobi kicauan, Om Endar juga berkecipung di dunia fotografi. “Ya fotografi minimalis karena hanya berbekal kamera pocket digital. Namun dalam hobi fotografi bukan alat yang menentukan hasil, tapi siapa yang berada di balik jendela bidik kamera tersebut,” ujarnya membela diri.

Nah lewat hobi fotografi itu juga Om Endar yang beralamat di Jl.Karang Asem III/6c Surabaya ini sempat menjadi staf redaksi tabloid Ototrend pada 2001-2002, dan kemudian menjadi kontributor Tabloid Otomotif Grup untuk wilayah Surabaya (2003-2009).

Oke sobat, itu dia sosok Endar Wardhana yang punya motto “kesuksesan berawal dari kejujuran dan niat yang kuat” itu. Kalau mau pengin lebih kenal, silakan add saja Om Endar di facebook.

Sista/Sista Burung

Ikon yang disukai RheinaSista atau sistaburung sebenarnya adalah sosok yang relatif lama menekuni hobi burung. Hanya saja, perempuan ini mengaku sebagai penghobi burung rumahan. Meski demikian, Rheina, demikian namanya, saya lihat  aktif sebagai blogger dunia burung. Salah satu blognya adalah burunglokal.blogspot.com.

Kalau pengin kenal lebih jauh dengan Sista atau Rheina, silakan Anda lihat profile Rheina di FaceBook. Hanya saja karena pertemanan dia di FB sudah sekitar 5000-an, jadi mungkin sulit baginya untuk meng-add atau mengkonfirmasi permintaan pertemanan. Kalau pengin mengikuti update status atau aktivitasnya, silakan klik saja untuk berlangganan dan dia mengaku akan membalas dengan berlangganan status Anda.

Ingat ya, Anda jangan terjebak dengan foto profilnya. Sebab menurut pengakuannya, itu adalah foto profil palsu. “Kalau aselinya kan lebih cantik dan lebih muda saya kan Om,” kata dia kepada saya suatu ketika. Karena takut dia ngambek, saya hanya mengiyakan sambil tertawa hahahaha…

Ya hanya itulah identitas yang dia berikan kepada saya untuk ditulis di blog ini. Selebihnya, Anda bisa melihat apa yang dia tulis dan apa yang dia katakan di blog burung yang dia kelola tersebut.

Demikianlah sobat, saat ini Anda akan lebih mudah menemukan jawaban atas persoalan burung melalui bantuan Om Endar dan Rheina. Kalaupun mereka berdua sedang asyik dengan kesibukan harian mereka, minimal Om Endar dan Rheina bisa memberikan link-link artikel yang bersesuaian dengan pertanyaan Anda.

Sampaikan di Halaman Curhat

Berkaitan dengan banyaknya pertanyaan yang tidak terjawab di blog ini, maka Anda saya sarankan sekali lagi untuk menyampaikan pertanyaan umum atau Curhat seputar burung di halaman yang sudah saya sediakan untuk keperluan itu, yakni di Halaman Curhat.

Salam sukses untuk Anda, salam sukses kicaumania Indonesia.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

8 Comments

  1. Salam kenal Om Endar dan Neng Rheina, semoga dengan masuknya 2 orang kawan, blognya om Duto semakin keren. Salam KM, dan sukses
    trmksih

Komentar ditutup.