Gila bener, Adipati cetak rekor enam kali juara 1

Even Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan, Minggu (9/3) sore tadi, mencatat sejarah tersendiri dalam lomba burung kicauan di Indonesia. Dalam even ini, kacer Adipati milik YY memborong semua (enam) gelar juara pertama. Benar-benar fantastis! Tak ayal Adipati juga ditetapkan sebagai burung kacer terbaik dalam kontes tersebut. Rekor sebelumnya juga atas nama Adipati, dengan meraih pentatrick (5 kali gelar juara 1) dalam KTM Cup di kota yang sama, 6 Oktober 2013.

Kacer Adipati
Kacer Adipati cetak rekor: enam kali juara 1 dalam satu even.

Adipati memang benar-benar sangar, setara dengan kacer Rincong Aceh milik M Khadafi. Kedua gaco ini sempat bertemu dalam Piala Raja Kutai Kartanegara di Tenggarong, 23 Februari lalu, dengan hasil imbang, yaitu sama-sama tiga kali juara 1 alias hattrick.

Tetapi Adipati dinobatkan sebagai kacer terbaik, karena mengoleksi pula tiga gelar juara 2. Adapun Rincong Aceh dua kali juara 2 dan sekali juara 3. Rincong Aceh saat itu tampil dalam kondisi hampir mabung, dan begitu tiba di Lampung akhirnya langsung mabung.

Sebelum hattrick di Tenggarong, Adipati juga nyeri dalam even Valentine Day di Jogja (16/2). Pekan lalu, burung ini juga nyeri dalam HUT TVRI Jabar di Bandung (2/3). Benar-benar fantastis. Tiap pekan turun lapangan, dan selalu membawa pulang lebih dari satu gelar juara.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Beberapa burung dari Jawa dan Bali juga meraih sukses besar dalam Tani Jaya Cup 4 yang digawangi Om Uut Tani Jaya. Di kelas cendet, misalnya, Alexis milik Anas Naswa tampil sebagai burung terbaik.

Alexis tak pernah istirahat dalam satu bulan terakhir. Setelah double winner dalam Angkasa Pura Cup 3 di Solo (23/2), Alexis berlaga dalam HUT TVRI Jabar di Bandung (2/3) namun gagal berprestasi. Tapi kegagalan itu sudah terlunasi melalui prestasinya di Balikpapan.

Agung Tattoo (Denpasar), yang sempat ketar-ketir tidak menurunkan cucak hijau Histeris dalam even Tani Jaya Cup 4, akhirnya bisa bernafas lega. Begitu dokumentasi karantina beres, Histeris berangkat ke Balikpapan.

Hasilnya, cucak hijau terbaik nasional saat ini kembali meraih prestasi ciamik, dengan dua kali juara 1 dan sekali juara 2. Bukan hanya itu, Histeris juga dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik dalam Tani Jaya Cup 4.

Namun, kata Agung Tattoo, dia tak bisa mendampingi Histeris saat berlaga di Balikpapan, karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkannya. Namun ada utusan khusus yang mengawal Histeris selama di Balikpapan.

“Posisi saya saat ini (hari Minggu ini) di Australia, menunggui keponakan yang sakit. Sesungguhnya pengin sekali ketemu teman-teman di Balikpapan, tapi bagaimana lagi? Mohon doanya dari teman-teman semua, agar keponakan saya lekas sembuh,” ujarnya saat dihubungi Om Kicau.

Yang gagal berangkat justru cucak hijau Siluman Hitam milik Leo Pengadilan (Jogja). Gaco ini semula diharapkan bisa moncer lagi di di Kalimantan, seperti saat terpilih sebagai cucak hijau terbaik dalam KTM Cup.

Namun karena cucak hijau Siluman Hitam dalam kondisi belum siap tempur, Om Leo membatalkan keberangkatan ke Balikpapan. “Belum ada burung yang siap. Kaki Siluman Hijau masih terpincang-pincang sepulang dari Blitar. Ya, terpaksa pamit tidak bisa berangkat ke Balikpapan,” kata Leo.

Murai batu Kenzo, milik Fitri BKS Samarinda, sebenarnya tampil prima dengan meraih double winner serta sekali juara 3 dan juara 4. Namun, Kenzo gagal meraih gelar murai batu terbaik seperti pernah diraihnya dalam Piala Raja Kutai Kartanegara di Tenggarong, 23 Februari lalu.

Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan
Para pemilik burung terbaik dalam Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan, Minggu (9/3) tadi.

Burung Terbaik dalam Tani Jaya Cup 4, Balikpapan

KATEGORINAMA BURUNGPEMILIK ASAL
Kacer TerbaikAdipatiYYKota Batu
Murai Borneo TerbaikTarzanMr AntonSampit
Cucak Hijau TerbaikHisterisAgung TattooDenpasar
Cendet TerbaikAlexisAnas NaswaJogja
Lovebird TerbaikLolitaH AanMalang
Kenari TerbaikPasopatiDekoSamarinda

Ikuti terus update hasil lomba burung berkicau Tani Jaya Cup 4. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

Komentar ditutup.