Cucak jenggot Yasmin makin menawan dan terus merajai even akbar

Tahun 2014 boleh dibilang menjadi milik cucak jenggot Yasmin milik Muhammad Khadafi (Lampung) dalam berbagai even akbar di Indonesia. Yasmin bahkan sudah dapat disejajarkan dengan dua cucak jenggot Ratu Jagat milik Mr Yayang Pangkalanbun dan Mickey Mouse milik Tatuk Graha Surabaya. Hasil nyeri dalam even akbar Jakarta Cup 1 di Lapangan Monas, 18 Mei lalu, termasuk menaklukkan Ratu Jagat, menjadi bukti kehebatan cucak jenggot Yasmin.

M Khadafi dan cucak jenggot Yasmin
M Khadafi: Sejak awal tahun ini, cucak jenggot Yasmin selalu merajai even akbar.

Micky Mouse, jawara lawas milik Tatuk Graha Surabaya, juga tidak mampu menandingi kehebatan cucak jenggot Yasmin saat bertarung dalam HUT Ke-27 TVRI Jabar di Bandung, 2 Maret lalu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Saat itu Yasmin meraih juara 1 dan 2. Ketika Yasmin menjuarai Kelas E-Bodre, Mickey Mouse berada di urutan kedua. Begitu pula saat Yasmin menjadi runner-up Kelas Ebod Vit, Mickey Mouse di urutan ketiga.

Bahkan, dalam Anniversary Owen di Jakarta, 23 Maret 2014, cucak jenggot Yasmin meraih double winner, dengan mengalahkan dua lawan terberat sekaligus: Ratu Jagat dan Mickey Mouse.

Di Kelas AMB, Yasmin tampil sebagai burung terbaik, diikuti Ratu Jagat dan Mickey Mouse di urutan kedua dan ketiga. Posisi juara 1-3 kembali terulang dalam Kelas BnR Vit.

Bulan Mei ini, cucak jenggot Yasmin tampil dalam dua even. Pertama, Launching BnR Garut (11/5), di mana dua kelas disapubersih Yasmin.

Kedua, even nasional Jakarta Cup 1 di Lapangan Monas (18/5) yang juga dimenangi Yasmin dalam dua kelas. Lagi-lagi, Yasmin berhasil menyisihkan sejumlah nama besar, termasuk Ratu Jagat.

Berikut ini sebagian prestasi cucak jenggot Yasmin dalam satu tahun terakhir:

EvenWaktuJuara
Jogja Jogja 201310 Mar 20131, 1
Gubernur Cup DKI Jakarta8 Des 20131, 1, 1
Liga Ronggolawe Mampang Jakarta5 Jan 20141, 1
Cianjur,12 Jan 20141, 1, 1
HUT TVRI Jabar, Bandung2 Mar 20141, 2
Anniversary Owen Jakarta23 Mar 20141, 1
Launching BnR Garut11 Mei 20141, 1
Jakarta Cup 118 Mei 20141, 1

Dengan penampilan yang makin mapan dan menawan, Khadafi siap menurunkan kembali CJ Yasmin dalam Pangdam III Siliwangi Cup di Bandung, Minggu (25/5), serta even di Garut awal Juni 2014.

Khadafi merasa perlu menurunkan Yasmin ke Garut. Meski skala even tidak terlalu besar, tapi sangat penting. Garut bisa dikatakan kandang macan bagi cucak jenggot.

“Jadi kalau sudah tampil dan juara di sana, bolehlah kita mengklaim punya jagoan cucak jenggot yang benar-benar oke. Alhamdulillah sudah setahun terakhir ini Yasmin selalu unggul di berbagai gelaran akbar,” kata Om Dafi.

cucak jenggot Yasmin
CJ Yasmin siap tampil dalam Pangdam III Siliwangi Cup di Bandung, Mingggu (25/5) mendatang.

Memoles Yasmin sejak dari nol

Menurut Om Dafi, Yasmin dibelinya ketika masih ingusan, belum matang seperti sekarang. “Banyak yang tak tahu, saya mengorbitkan cucak jenggot Yasmin dari nol. Sebagian besar mengira saya dapat Yasmin dalam kondisi sudah jadi dan matang.”

Waktu dibeli, Yasmin masih belajar lomba, baru juara di tingkat latberan atau lomba lokalan. Burung ini dibelinya dari Ijal, salah seorang kawannya.

“Setelah membeli, Dafi masih tanya ke sana-kemari soal cara merawat dan menyetel cucak jenggot,” kata Om Ijal. “Sebab, sebelumnya dia memang tak punya pengalaman mengurusi cucak jenggot”.

Ya, itulah kejujuran seorang Khadafi. Meski jago memoles murai batu dan kacer, dia yang saat itu tak merasa cukup ilmu soal perjenggotan, tak malu untuk bertanya dan belajar.

Hasilnya kini sudah dirasakan. Yasmin, cucak jenggot yang dipolesnya sudah menjelma menjadi salah satu burung terbaik nasional saat ini. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.