Kenari Ultron dan murai batu Bolang nyeri di EP 24 Mampang

Latpres burung berkicau EP 24 Mampang di lapangan Jl Raya Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (25/2), menjadi ajang persaingan ketat burung-burung jawara di Jabodetabek seperti murai batu Bolang milik Om Miun (Kuningan), serta kenari Burayot andalan Om Andi Owen dan Wiper Jr milik Om Ujang Misbach.

Latpres EP 24 Enterprise Mampang
Suasana Latpres EP 24 Enterprise di Lapangan Jalan Mampang Raya, Jakarta Selatan.

Murai batu Bolang bahkan sukses menjuarai dua kelas. Pada kelas utama EP 24, Bolang unggul atas MB Brajamusti milik Om Firdaus (Roda Pelangi) dan Maharaja milik H Fathulloh (Jagakarsa Team).

Murai batu Bolang milik Om Miun
Murai batu Bolang milik Om Miun.

Gelar kedua diraih Bolang pada Kelas Ebos Joss. Posisi kedua ditempati MB Black Angel koleksi Om Thole dari Hanggar Enterprise. Kelas MB Ekor Hitam dimenangi Black Jack kepunyaan Om Daryono (CDS Ari), disusul Bule Afrika milik Om Salman (Jakarta).

Murai batu Bolang sebenarnya bukan jawara baru. Sejak di tangan Om Miun, burung ini kerap menjuarai berbagai even. Dua gelar di EP 24 Mampang membuktikan kalau Om Miun memang spesialis pengorbit murai batu jawara.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Miun, pengorbit murai jawara
Om Miun (tengah), spesialis pengorbit murai jawara.

Sampai saat ini, Om Miun mengkolesi sekitar 50 ekor murai batu, baik burung prospek maupun siap lomba. “Selain untuk dilombakan, saya memang berjualan murai batu siap lomba,” akunya.

Burung lain yang meraih double winner adalah kenari Ultron milik Om Agus Prayogi (Kendari). Gaco anyar ini dikawal oleh Om Eka Jr yang dikenal sebagai spesialis pengorbit kenari jawara.

Kenari Ultron
Kenari Ultron milik Om Agus Prayogi.

“Ini burung baru milik Om Agus Prayogi. Saya hanya ditugasi mengawalnya dalam lomba-lomba di Jabodetabek,” jelas Om Eka mengenai Ultron, jenis AF yang langsung menyabet dua gelar.

Gelar pertama diraihnya di Kelas Standar Kecil Prembun. Uniknya, burung ini mengalahkan TWT milik Om Eka Jr, yang harus puas di posisi kedua. Juara ketiga diraih kenari Potato milik Om Kiky dari Dapur Kenari.

Om Eka Jr dan kenari Ultron
Om Eka Jr sukses mengawal kenari Ultron

Gelar kedua diraih kenari Ultron di Kelas Standar Kecil Ebod Joss. Ultron mengalahkan kenari sarat prestasi milik Om Ujang Misbach (KM Depok) dan Neymar besutan Om Anto (Asoy Geboy SF).

Kenari Wiper Jr
Kenari Wiper Jr milik Om Ujang Misbach.

Kenari Wiper Jr terbaik di Kelas Standar Umum EP 24, mengungguli Touque koleksi Om Triyanto dari Pancoran dan Burayot andalan Om Andi Owen (Owen SF). Burayot memenangi sesi lainnya di kelas standar umum.

Om Ujang Misbach dan kenari Wiper Jr
Om Ujang Misbach: Wiper Jr stabil di jalur juara.

Persaingan lovebird juga seru. Di Kelas EP24, LB Dorce milik Om Agung (WC SF) meraih juara 1, disusul Supernova milik Om Wahyu (Cilandak) dan Banana milik Om Ibenk (Roda Pelangi).

Lovebird Dorce
Lovebird Dorce terbaik di kelas utama.

Banana memenangi Kelas Ebod Joss, setelah mengalahkan lawan-lawannya termasuk Kail milik Om Azis (RDC SF) yang harus puas di posisi kedua. Adapun lovebird Alit milik Om Penjol (Bangka Team) menjadi juara ketiga.

Om Agung dan lovebird Dorce
Om Agung orbitkan lovebird Dorce.

Kacer Banaspati nyaris menjuarai dua kelas. Gaco orbitan Om Andra / Om Sarbini (RTM) ini juara di Kelas Ebod Joss, unggul atas kacer BW milik Om Salman (Jakarta).

Pada Kelas EP 24, Banaspati harus mengakui ketangguhan Pangeran Jagakarsa milik Om Edo (Kacau Mania) yang tampil sebagai juara 1. Banaspati nangkring di posisi kedua.

Om Edo dan kacer Pangeran Jagakarsa
Om Edo moncer bersama kacer Pangeran Jagakarsa.

Tiga kelas cucak hijau dimenangi burung yang berbeda. Tetapi penampilan Cank Guru dan Kelud layak diapresiasi tersendiri. Cucak hijau Cank Guru milik Om Gun / Om Agus (Kobac Team) juara 1 di Kelas Ebod Joss, juara 3 Kelas EP 24, dan juara 6 Kelas Prembun.

Cucak hijau Cank Guru
Cucak hijau Cank Guru tampil paling stabil.

Cucak hijau Kelud milik Om Ubay / Om Harun (Taman Radja) terbaik di Kelas EP 24 dan juara 3 di Kelas Ebod Joss. Kelas Prembun dimenangi cucak hijau Nana NK milik Om Jaloy (Jakarta).

Kobac Team
Kobac Team sukses bersama cucak hijau Cank Guru.

EP 24 Enterprise rutin mengadakan latber di lapangan Jl Raya Mampang setiap Kamis. Tempat ini menjadi markas dua event organizer. Selain EP 24 Enterprise, ada juga Mampang Enterprise yang menggelar latber setiap Minggu. Kedua EO ini dikelola pengurus yang berbeda. (d’one)

Hasil Latpres EP 24 Enterprise Mampang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.